Kulit Sehat Berkat Tomat

Posted by Unknown 6.08.2012 0 komentar
kulit sehat berkat tomat
Kini, Anda tak usah buang-buang duit untuk membeli krim atau pergi ke dokter kulit. Tomat bisa membantu membuat kulit menjadi kinclong.

Penelitian menunjukkan bahwa tomat bisa membantu melindungi kulit terbakar dan penuaan akibat paparan sinar matahari serta menjadikannya tampak lebih muda.

Dalam penelitian dari Newcastle University, peneliti membandingkan kulit dari 20 perempuan. Setengah perempuan diberikan lima sendok pasta tomat (55 gram), sedangkan sisanya diberikan 10 gram minyak zaitun setiap hari selama 12 minggu.

Hasilnya menunjukkan perempuan yang rutin mengonsumsi tomat olahan mengalami peningkatan dalam kemampuan kulit melindungi dirinya terhadap sinar UV, memiliki 33 persen lebih tinggi perlindungan dari sengatan matahari yang mengakibatkan kemerahan kulit, serta mencegah kerusakan DNA akibat paparan sinar UV.

Peneliti mengungkapkan bahwa pasta tomat setara dengan tabir surya SPF 1,3. Peneliti juga meyakini kandungan lycopene, zat pigmen alami pemberi warna merah pada tomat, berperan besar terhadap khasiat tersebut.

Lycopene merupakan antioksidan kuat, yang dapat mengurangi respons inflamasi terhadap bahaya sinar UV, dengan menetralisir molekul berbahaya yang diproduksi di kulit. Karena bahaya paparan sinar matahari menyebabkan kerutan dini di wajah dan kanker kulit.

"Dampak perlindungan mengonsumsi tomat pada mitokondria itu penting, karena menjadi produsen energi di semua sel tubuh termasuk kulit. Bersikap baik terhadap mitokondria memberikan kontribusi untuk peningkatan kesehatan kulit, yang akhirnya dapat memberikan efek anti penuaan," ungkap ahli dermatologi Prof Mark Birch-Machin, dilansir melalui Dailymail (8/6).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kulit Sehat Berkat Tomat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2012/06/kulit-sehat-berkat-tomat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.