Ingin Cepat Hamil? Wanita Bisa Olahraga Ini

Posted by Unknown 2.06.2012 0 komentar
Ingin Cepat Hamil? Wanita Bisa Olahraga Ini
Perubahan gaya hidup dan diet sehat bisa membantu proses percepatan kehamilan. Selain itu, olahraga pun menjadi salah satu kunci utama.

Tubuh yang sehat memudahkan calon ibu untuk hamil dan mengontrol berat badan. Karena berat badan adalah salah satu hal yang harus menjadi perhatian Anda jika sedang dalam proses mendapatkan momongan. Anda harus berolahraga secara teratur sebelum hamil untuk memiliki bayi yang sehat nantinya.

Berikut beberapa jenis olahraga yang membantu mempercepat proses kehamilan.

Jalan kaki

Jalan kaki merupakan latihan bagi calon ibu yang paling efektif. Berjalan adalah salah satu jenis latihan aerobik low impact yang tidak mengakibatkan trauma pada perut. Lakukanlah berjalan santai setiap hari. Anda pun dapat melanjutkan rutinitas ini, bahkan ketika Anda telah mengandung.

Bersepeda

Ketika Anda bersepeda, akan ada banyak otot yang bergerak dan terlatih. Sehingga dampaknya akan merelaksasi otot kaki dan paha, memperkuat otot panggul, meningkatkan aliran darah, serta dapat menurunkan berat badan.

Meditasi

Meditasi adalah yoga efektif yang tidak hanya merileksasi pikiran Anda, tetapi juga tubuh. Rencana kehamilan bisa jadi membuat seorang wanita tertekan dan otot otak menjadi tegang. Meditasi dapat membantu Anda memiliki pikiran yang damai dan membuat tubuh Anda tetap aktif dan bugar. Meditasi juga meningkatkan aliran darah pada organ.

Berenang

Berenang adalah salah satu latihan menjelang masa kehamilan yang paling disukai wanita. Selain lebih banyak membuat otot bekerja, latihan-latihan dalam air menyenangkan untuk dilakukan. Tetapi berkonsultasilah ke dokter Anda jika ingin melanjutkan olahraga ini ketika Anda sudah hamil, agar tak ada risiko apapun nantinya.

Terpenting, lakukan latihan sederhana yang dapat memastikan masa ovulasi tepat waktu. Hindari latihan yang mengharuskan Anda melompat, terlalu banyak stretching, atau latihan-latihan berat karena dapat menyebabkan keguguran.

Lakukanlah secara rutin beberapa jenis olahraga pilihan bagi para calon ibu yang sedang ingin hamil. Latihan ini dapat dilanjutkan selama kehamilan, tetapi selalu ikuti saran dokter.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ingin Cepat Hamil? Wanita Bisa Olahraga Ini
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2012/02/ingin-cepat-hamil-wanita-bisa-olahraga.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.