Makanan Yang Boleh dan Tidak Boleh dikonsumsi Ibu Hamil

Posted by Debbie Laurencia 1.05.2013 0 komentar
makanan ibu hamil yang sehat
Selama trimester pertama kehamilan, para wanita sering mengalami ngidam. Ngidam bisa diartikan sebagai dorongan untuk makan atau melakukan sesuatu yang membuat seorang ibu hamil merasa gelisah, ketika tidak dapat melakukannya.

Untuk itu, Anda harus lebih jeli dalam memilih makanan selama kehamilan. Terlalu banyak makan makanan pedas bisa berbahaya bagi kesehatan janin lho. berikut adalah makanan yang boleh dan tak boleh dimakan saat hamil.

Yang boleh dimakan saat hamil


1. Produk susu

Produk susu sangat kaya akan kalsium. Wanita hamil perlu makan yogurt untuk memperkuat tulang.

2. Biji-bijian

Semua jenis biji-bijian sangat bergizi dan kaya akan serat. Mereka juga mudah dicerna dan rendah kalori.

3. Jus buah atau sayuran

Jus buah dan sayuran adalah minuman sehat, yang baik dikonsumsi selama kehamilan. Anda bisa membuat melakukan mix n' match dengan mencampur buah dan sayuran.

4. Buah segar

Apel, pisang, jeruk, pir adalah jenis buah-buahan yang sehat untuk Anda konsumsi. Namun, ada beberapa buah yang harus Anda hindari selama kehamilan, yakni pepaya dan nanas.

5. Salad buah dan sayuran

Selain segar, salad juga sangat bergizi dan sehat untuk tubuh. Mereka sarat dengan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, makanan ini juga membuat Anda kenyang dan rendah kalori.

Yang tak boleh dimakan saat hamil


1. Soda

Wanita hamil harus menghindari minum minuman yang berkarbonasi, seperti soda atau minuman dingin lainnya. Hal ini dapat memicu gas di perut dan sangat kaya akan kalori.

2. Daging olahan

Daging olahan rentan mengandung bakteri dan tidak segar. Jika Anda suka makan hamburger atau hot dog, ganti menu tersebut dengan sesuatu yang lebih segar seperti salad buah atau sayuran.

3. Makanan beku

Makanan beku tidak termasuk makanan organik dan mengandung terlalu banyak garam, yang tidak sehat bagi tubuh.

Berita terkait:
Ciri-ciri atau Tanda-tanda Hamil
Ibu Hamil Jangan Makan Keripik

4. Mi instan

Mi instan mudah untuk dimasak dan tergolong makanan cepat saji. Tetapi sebaiknya ibu hamil menghindari makanan ini karena mengandung banyak garam dan kalori, serta sulit untuk dicerna.

Ngidam itu sah-sah saja, asal tidak merugikan kesehatan Anda dan janin dalam kandungan. Makan makanan yang terlalu pedas atau asam tentu tidak baik bagi kesehatan. Jadi, pastikan Anda memilih makanan sehat selama masa kehamilan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan Yang Boleh dan Tidak Boleh dikonsumsi Ibu Hamil
Ditulis oleh Debbie Laurencia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2013/01/makanan-yang-boleh-dan-tidak-boleh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.