Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

Posted by Unknown 10.01.2013 0 komentar
Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan
Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang selalu tersedia di dapur. Selain berguna untuk penambah rasa asam dalam masakan, tomat juga bermanfaat sebagai kosmetik alami untuk kulit.

Masalah pori-pori besar pada kulit, masalah jerawat dan kulit kusam bisa diatasi dengan tomat. Untuk melestarikan dan menjaga kesehatan kulit, dianjurkan untuk mengonsumsi banyak tomat dalam kondisi yang masih segar.

Tomat mengandung lycopene yang merupakan antioksidan yang dapat bekerja sebagai tabir surya dari dalam. Antioksidan dalam buah tomat juga dapat berguna sebagai anti - penuaan yang bertugas membantu memerangi kerusakan sel dan membuat warna kulit lebih merona.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengkonsumsi makanan seperti tomat mengandung lycopene, minimal 16 miligram per hari. Ini dapat mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh dan juga membantu untuk mempertahankan kelembaban , terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di sepanjang waktu di ruangan ber -AC.

Demi mencapai tujuan Anda untuk memiliki wajah cantik dan awet muda, Anda mungkin rela menghabiskan banyak waktu dan uang di salon kecantikan. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang dan datang kesalon kecantikan jika Anda mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini, kulit Anda akan tetap sehat dan awet muda.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

Manfaat buah tomat untuk kecantikan


Mengecilkan pori-pori besar
Pori-pori besar bisa menjadi akses kotoran sehingga menyebabkan infeksi pores. Masukan satu sendok makan jus tomat segar. Tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis sega. Gunakan kapas untuk mengoles campuran ini pada wajah Anda. Pijat dalam gerakan melingkar. Biarkan selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin . Aplikasi teratur akan mengecilkan pori-pori lebih cepat.

Menyembuhkan jerawat
Keasaman buah tomat membantu mengurangi kotoran dan membersihkan jerawat Anda. Vitamin A dan vitamin C biasanya ditemukan dalam banyak obat jerawat dan tomat termasuk sayuran yang kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin K.

Jika Anda memiliki jerawat ringan, potong tomat menjadi dua dan menyebar ke wajah. Untuk jerawat parah, tomat segar bisa digunakan sebagai masker. Cara membuat haluskan tomat atau pasta kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama satu jam . Bilas dan menerapkan pelembab. Lakukan ini secara teratur atau sebanyak yang Anda bisa. Jerawat dijamin akan kering dan kulit kembali halus.

Mengatasi minyak di kulit
Jika Anda memiliki kulit berminyak, tomat adalah solusi untuk penderitaan Anda. Parutan tomat segar dan saring kemudian tambahkan jus ketimun kecil, oleskan jus dengan bola kapas ke seluruh wajah.

Tomat bisa menghilangkan komedo
Tomat diketahui memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo dan mengurangi komedo muncul lagi karena masker tomat  bisa mengurangi minyak pada kulit wajah. Jika buah tomat dikombinasikan dengan buah alpukat khasiatnya akan lebih dahsyat. Alpukat berfungsi sebagai pelembab alami dan memiliki zat anti kuman. Cara membuat racikannya tumbuklah satu buah tomat dan satu buah alpukat dengan halus, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah sebagai masker. Kemudian anda diamkan selama 20-30 menit. Kemudian anda bilas dengan air bersih. Ramuan ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan kering, karena perpaduan dari kedua bahan ini menghasilkan vitamin A, C dan E

Mengatasi peradangan kulit
Matahari bisa membakar kulit. Sering menimbulkan efek kemerahan, gatal dan bahkan hasil dari paparan sinar matahari. Parut setengah tomat dan campur dengan dua sendok meja plain yogurt. Oleskan campuran ini pada wajah, leher, tangan dan kaki. Bilas setelah 20 menit. Tomat mendinginkan kulit dan menetralkan permukaan kulit, sementara yoghurt memberi protein kulit yang sangat dibutuhkan lembut dan kenyal.

Membuat kulit lebih bercahaya
Campurkan madu dengan jus tomat sampai menjadi pasta tebal. Oleskan campuran ini pada wajah dan kulit yang diinginkan, bersihkan setelah 15 menit untuk mendapatkan kulit halus dan bersinar.

Inilah sebagian manfaat dari buah tomat untuk kecantikan, semoga artikel di atas bermamafaat buat Anda.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2013/10/manfaat-buah-tomat-untuk-kecantikan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.