5 Makanan Sehat Pengganti Junk Food

Posted by Unknown 9.27.2013 0 komentar
5 Makanan Sehat Pengganti Junk Food
Junk food dikenal sebagai makanan yang mampu membuat tubuh cepat gendut dan mengundang berbagai macam penyakit. Jika Anda juga penggemar junk food, coba mulai sekarang pelan-pelan gantikan makanan tersebut dengan yang lebih menyehatkan seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Kentang goreng
Daripada digoreng, sebaiknya kukus kentang dengan diberi bumbu sedikit garam, herba, dan minyak zaitun. Kentang kukus lebih kaya akan beta-carotene dan serat serta tidak banyak mengandung kolesterol dari minyak goreng.

Soda
Tidak banyak orang yang suka minum air putih karena rasanya tawar, sehingga mereka lebih memilih soda. Padahal, jika air putih diberi dengan potongan buah lemon, semangka, atau blueberry, akan ada sensasi rasa segar yang bisa menggantikan nikmatnya soda. Minuman tersebut pun jauh lebih menyehatkan.

Roti isi
Sandwich atau roti isi biasanya memiliki daging ayam tanpa tulang yang digoreng kering, itulah yang membuat sandwich termasuk sebagai junk food. Untuk membuatnya lebih sehat, buat sendiri roti isi di rumah. Gunakan bahan roti gandum, sayuran segar, dan daging ikan panggang yang menyehatkan.

Frozen yogurt
Hal yang membuat frozen yogurt tidak sehat adalah kalori tinggi di dalamnya karena memiliki perasa atau pemanis buatan. Padahal junk food ini bisa diganti dengan yogurt tawar ditambah taburan buah-buahan agar rasanya tetap lezat dan sehat.

Popcorn
Hindari kebiasaan membeli popcorn kemasan. Biasanya popcorn tersebut terasa begitu manis atau asin. Popcorn bisa menjadi makanan sehat dengan memberi bumbu berupa sedikit mentega dan potongan bawang bombai yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Itulah berbagai makanan sehat pengganti junk food. Lain kali jika ingin ngemil, sebaiknya konsumsi saja makanan tersebut.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Makanan Sehat Pengganti Junk Food
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2013/09/5-makanan-sehat-pengganti-junk-food.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.