Bagaimana Merawat Bra yang Tepat

Posted by Unknown 4.08.2013 0 komentar
Kelihatannya sepele, hanya dipakai sebagai pakaian dalam untuk menopang payudara kita. Namun jika Anda perhatikan, menggunakan ukuran atau model bra yang tidak tepat, akan membuat penampilan terlihat tidak rapi dari luar.
Tips Bagaimana Merawat Bra yang Tepat

Ingin memiliki penampilan yang nyaman dan sempurna? Maka Anda perlu merawat pakaian, termasuk bra dengan tepat.

Sekalipun dipakai di dalam, bra akan mempengaruhi tampilan kita dari luar. Untuk itu selain memilih bra yang tepat, kita perlu mengetahui bagaimana sebenarnya mencuci dan menyimpan bra dengan benar.

Bra Mempengaruhi Penampilan

Kelihatannya sepele, hanya dipakai sebagai pakaian dalam untuk menopang payudara kita. Namun jika Anda perhatikan, menggunakan ukuran atau model bra yang tidak tepat, akan membuat penampilan terlihat tidak rapi dari luar.

Demikian juga jika kita memakai bra yang kurang layak, atau rusak karena cara perawatan yang salah. Perawatan bra yang keliru dapat membuat bagian penopang payudara yang biasanya terbuat dari kawat cepat rusak.Bentuk cup bisa berkerut atau melintir, dan mengendurnya tali bra.

Kondisi ini tidak hanya mengurangi nilai estetika penampilan, tetapi akan menimbulkan risiko ringan hingga berkepanjangan. Jika tidak ditopang dengan baik, maka payudara akan mengendur. Bentuknya tidak lagi kencang.

Dalam jangka panjang dapat mempengaruhi gangguan otot leher belakang, leher bawah, dan pinggang atas. Untuk itu bra menuntut perawatan khusus. Cara mencuci, melipat, dan menyimpan akan mempengaruhi kondisi bra.

Mencuci dan Menyimpan Bra

Agar bra nyaman dipakai, awet, dan tetap memiliki bentuk serta fungsi yang baik, perhatikan cara-cara berikut ini:Sebaiknya cuci bra dengan tangan, terlebih bra yang menggunakan kawat. Jangan sekali-sekali menggunakan mesin cuci.Sebelum mencuci bra dengan tangan, rendam dulu selama 15-20 menit. Jangan terlalu lama.Gunakan sabun cuci khusus untuk bahan-bahan lembut. Saat mencuci, cukup gosok lembut pada bagian belakang, dan depan (cup).

Peras bra pada bagian tengah dan belakang. Jangan memeras dengan cara memelintir/memutar. Peraslah bra pada bagian tengah dan belakang dengan cara menekan-nekannya secara pelan, hingga air keluar. Gerakan memutar atau memelintir saat memeras akan membuat kawat penopang dan cup mudah rusak.

Saat mengeringkan, jemur bra di ruang terbuka dengan cara digantung tepat di bagian tengahnya.Setelah kering, sebaiknya bra jangan disetrika. Panas setrika lama-lama bisa membuat bra berkerut, baik tali maupun bagian cup-nya.

Simpan bra di laci lemari pakaian dengan rapi; cukup direntangkan, jangan dilipat apalagi melipat bagian cup. Ini akan merusak bentuk bra.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bagaimana Merawat Bra yang Tepat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2013/04/bagaimana-merawat-bra-yang-tepat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.