8 Langkah Kecil Menuju Hidup Lebih Sehat

Posted by Unknown 4.08.2013 0 komentar
Jangan membuat rumit sesuatu, termasuk dalam membuat rencana hidup sehat. Mulailah dari hal-hal kecil dan sederhana, seperti diuraikan laman Real Simple.
8 Langkah Kecil Menuju Hidup Lebih Sehat

1. Turunkan 1,5 kg bobot tubuh setiap minggu

Duh, kecil sekali targetnya? Tapi, coba bayangkan jika Anda melakukannya konsisten selama satu tahun! Secara hitung-hitungan matematis, Anda akan kehilangan bobot tubuh sekitar 25 kg! Tercapai 5 persen saja, tubuh Anda sudah pasti terasa lebih ringan dan segar.

2. Sebelum belanja, berkelilinglah satu putaran di seluruh area mal

Tidak punya waktu untuk berolahraga, tapi masih punya waktu berjalan-jalan ke mal, kan? Jika melakukannya satu kali seminggu, berarti dalam setahun Anda melakukan ekstra latihan berjalan sejauh (kurang-lebih) 19 km!

3. Pilih tangga, ketimbang lift atau eskalator

Naik tangga bisa membakar kalori dua kali lebih banyak ketimbang naik lift -- hanya membakar 10 kalori untuk setiap 3 menit berdiri di dalamnya. Lakukan kebiasaan naik tangga ini di setiap hari kerja, lihat sendiri hasilnya.

4. Kurangi konsumsi satu potong kue dalam satu hari

Ini cara mudah bagi Anda yang tidak mau pusing mengatur pola makan harian. Ya, setiap ingin menyantap kue, urungkan, paling tidak satu kali sehari. Konsisten melakukannya dalam setahun, paling tidak bobot tubuh Anda akan berkurang sebanyak 3 kg.

5. Memasaklah dengan minyak goreng, alih-alih mentega

Dengan melakukannya, berarti menurunkan kemungkinan serangan jantung sebanyak 19 persen dalam setahun.

6. Kurangi beberapa jam waktu menonton televisi harian

Orang yang menghabiskan sekitar 6 jam per hari untuk menonton televisi, usianya akan berkurang sekitar 4,18 tahun ketimbang mereka yang tidak punya kebiasaan menonton televisi.

7. Minimal setiap satu bulan sekali, hubungi dan atau temui satu sahabat lama

Penelitian telah menemukan, persahabatan atau sikap peduli terhadap orang lain bisa memperpanjang usia 50 persen lebih tinggi ketimbang mereka yang kurang sosial. Jika memiliki energi lebih untuk melakukannya setiap hari, maka lakukan.

8. Cobalah untuk (selalu) tidur satu menit lebih awal

Tidur yang cukup dan dilakukan lebih awal akan menghindarkan Anda dari kemungkinan obesitas, diabetes, gangguan jantung, rasa sakit pada tubuh, juga memperkecil kemungkinan kecelakaan di pagi hari dan menjaga kekuatan daya ingat. Percaya, deh!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 8 Langkah Kecil Menuju Hidup Lebih Sehat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2013/04/8-langkah-kecil-menuju-hidup-lebih-sehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.