Trik Mencuci Jeans Tanpa Memudarkan Warna

Posted by Unknown 10.05.2012 0 komentar
Trik Mencuci Jeans Tanpa Memudarkan Warna
Meski terbilang awet, celana jeans juga membutuhkan perawatan khusus. Terutama untuk menjaga warnanya agar tidak cepat belel.

Coba perhatikan, berapa lama celana jeans warna gelap yang Anda miliki dapat bertahan dengan warna yang baik. Mungkin tidak lebih dari lima kali pencucian saja warnanya sudah memudar.

Padahal, warna gelap ini dapat memberikan ilusi langsing dan seksi. Berikut cara pencucian yang tepat, agar jeans lebih tahan lama.

1. Cold wash
Ini adalah cara tepat merawat bahan denim. Mencuci menggunakan air dingin. Jika Anda menggunakan mesin cuci, pastikan mengaktifkan pengaturan khusus pencucian denim, dan gunakan deterjen ringan dalam larutan airnya.

2. Be handy
Meski agak merepotkan dan memakan waktu lama, hasil pencucian ini akan membuat jeans kesayangan tetap pada warna semula. Tekstur bahannya pun akan menjadi lebih lembut.

3. Wash infrequently

Ada baiknya Anda mengurangii frekuensi pencucian. Semakin jarang dicuci, jeans akan semakin awet. Kecuali jeans tersebut benar-benar kotor, seperti terkena noda makanan atau minuman. Anda dapat mengunakan jeans dua hingga empat kali, sebelum memasukkan ke dalam keranjang cucian.

4. Avoid crowding
Langkah lain untuk merawat jeans adalah dengan tidak mencucinya bersama dengan pakaian yang lain, bahkan dengan jeans sekalipun. Gesekan kuat pada mesin cuci akan memudarkan warna, selain itu merusak tekstur bahannya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Trik Mencuci Jeans Tanpa Memudarkan Warna
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2012/10/trik-mencuci-jeans-tanpa-memudarkan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.