Makanan Diet

Posted by Unknown 6.23.2012 0 komentar
makanan diet
Tidak sedikit yang tertarik pada informasi seputar makanan berserat dalam menu diet, sehingga saya juga akan membagikan untuk Anda. Hidup yang sehat adalah hidup yang seimbang.

Dipandang dari berbagai sisi, hidup yang seimbang harus memenuhi kebutuhan mental, spiritual, sosial dan fisik. Yang menjadi masalah pada umumnya adalah bagaimana menyeimbangkannya, dan artikel ini secara khusus membatasi informasi yang diberikan sebatas keseimbangan fisik.

Fisik yang sehat tentunya adalah dambaan setiap orang. Keberadaan fisik yang kuat dan sehat akan sangat membantu dalam pembentukan hidup yang produktif dan penuh makna. Pada umumnya, setiap orang mengerti bahwa tubuh memerlukan asupan makanan untuk dapat menolong tubuh melakukan banyak hal. Hal ini mempengaruhi proses pembuatan makanan dan juga penyediaan menu-menu makanan, yang pada kenyataannya semuanya bertumpu pada tujuan untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Salah satu kebutuhan utama adalah serat yang banyak terkandung pada makanan yang Anda konsumsi, seperti pada sayur-sayuran dan buah-buahan yang berfungsi untuk melancarkan pembuangan kotoran dari dalam tubuh. Berdasarkan larut tidaknya, serat dibagi menjadi dua bagian: yang bisa larut (soluble fiber) dan yang tidak bisa larut (insoluble fiber). Contoh serat yang bisa larut adalah gum, pektin, mucilage dan beta glucan. Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi sayur, buah, biji-bijian dan kedelai. Contoh serat yang tidak bisa larut adalah selulosa, lignin dan hemiselulosa. Serat tidak larut terdapat dalam kulit buah, kacang-kacangan, sereal dan sayuran yang berbentuk daun.

Bagaimana makanan berserat membantu menurunkan berat badan? Makanan yang mengandung tinggi serat biasanya lebih lambat diserap, sehingga memberikan waktu bagi tubuh Anda untuk mengatur kapan Anda kenyang. Makanan berserat juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda terhindar dari makan berlebihan. Selain itu, makanan diet tinggi serat juga memberikan kalori yang lebih sedikit.

Tubuh membutuhkan serat untuk menunjang fungsi saluran pencernaan. Kemampuan serat dalam metabolisme lemak baik kolesterol maupun trigliserid memang sangat membantu dalam program fat loss. Maka mengkonsumsi serat yang cukup bagi tubuh akan sangat menolong mengurangi lemak dalam tubuh. Pastikan tubuh Anda mendapatkan serat yang cukup, sehingga program fat loss yang Anda ikuti sekarang berhasil, demi hidup yang sehat.

O..iya untuk menu makanan diet Jangan lupa baca juga disini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan Diet
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2012/06/makanan-diet.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.