ASI Bantu Menghentikan HIV ke Anak

Posted by Unknown 5.29.2012 0 komentar
ASI Bantu Menghentikan HIV ke Anak
HIV atau penyakit menular lainnya bisa ditularkan dari ibu ke anaknya melalui menyusui. Tapi sebuah antibodi dalam ASI dari ibu dengan positif HIV justru dapat melindungi bayinya melawan infeksi.

Antibodi yang terkandung di dalam ASI dipercaya mampu menghambat virus penyebab AIDS. Demikian penelitian terbaru yang dilansir melalui MedicalDaily (28/5).

Dr Sallie Permar, asisten profesor pediatri dan penyakit menular di Duke University, dalam risetnya menduga bahwa respons imun melindungi sembilan dari 10 bayi terhadap HIV.

Dalam risetnya, Dr Permar mengambil sampel ASI dari ibu yang terinfeksi HIV di Malawi, Afrika. Hasilnya, bayi wanita tersebut tetap HIV negatif setelah enam bulan menyusui.

Di laboratorium, para ilmuwan mengisolasi tipe sel kekebalan tubuh, yang disebut sel B. Sel-sel B tertentu ditemukan memiliki respons menetralkan virus HIV. Tugas antibodi adalah mengidentifikasi dan menetralisir bakteri dan virus. Hal ini berarti, sel-sel B mampu mengenali HIV dan menghentikannya dari menginfeksi anak.

Dr Duke berharap temuannya bisa membantu menghilangkan penularan HIV dari ibu ke anak. Ke depannya, ini
akan digunakan sebagai vaksin yang bekerja seperti sel-sel B untuk mengurangi risiko infeksi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: ASI Bantu Menghentikan HIV ke Anak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2012/05/asi-bantu-menghentikan-hiv-ke-anak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.