3 Trik Agar Riasan Tahan Lama

Posted by Unknown 10.04.2012 0 komentar
3 Kunci Agar Riasan Tahan Lama
Sudah berjam-jam mematut di depan cermin demi hasil riasan maksimal. Tapi, dalam waktu beberapa jam hasil karya riasan sudah 'meleleh'. Hal ini memang sangat menyebalkan, apalagi jika Anda harus menghadiri acara resmi.

Agar hal tersebut tak terjadi lagi, kenakan primer sebelum Anda mengaplikasikan riasan. Ada primer yang dibuat khusus untuk kulit wajah, bulu mata, dan bibir. Formulanya dirancang untuk menjaga kulit tetap lembab, segar dan menjaga warna pigmen dari riasan tahan lama.

1. Face primer
Walaupun kebanyakan dari kita tidak ingin menggunakan lebih banyak produk lagi, tapi face primer sebaiknya jangan pernah Anda lupakan. Tak hanya membuat foundation lebih tahan lama, tapi warnanya juga akan lebih memancar.

"Face primer kebanyakan mengandalkan silikon yang bertindak sebagai pengisi pori-pori dan garis-garis halus, membuat kulit jadi lebih lembut dan mempersiapkannya untuk dirias," kata Noelle S. Sherber, seorang dokter kulit, dikutip dari Youbeauty.

2. Lash primer
Untuk bulu mata, formula primernya mengandung pro-vitamin dan fiber. Keduanya bisa membuat bulu mata jadi lebih lentik.

"Sebelum menggunakan maskara, kenakan lash primer agar bulu mata terlihat lebih tebal, lentik, dan tentunya tahan lama," kata Andrew Sotomayor, seorang penata rias.

3. Lip primer
Sebelum mengenakan lip primer, sebaiknya bersihkan dulu kulit mati pada bibir. Anda bisa menggunakan handuk lembut yang telah dibasahi sedikit air. Setelah itu baru aplikasikan lip primer secara merata.

Dengan mengenakan lip primer, bibir akan lebih lembab. Saat mengenakan lipstik, formula primer akan menahan pigmen warnanya sehingga lebih tahan lama.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 3 Trik Agar Riasan Tahan Lama
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2012/10/3-trik-agar-riasan-tahan-lama.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.