Contek Diet Ala Pria

Posted by Unknown 3.25.2012 0 komentar
Contek Diet Ala Pria
Kita seringkali merasa iri pada kaum pria, karena mereka lebih mudah menurunkan berat badan dibandingkan kita. Hal itu tentu bukan tanpa alasan. Menurut ahli nutrisi, dan penulis buku "Your Diet is Driving Me Crazy", Cynthia Sass, pria memiliki massa otot yang lebih besar dan itu membantu membakar kalori lebih dari 30%.

Lalu, hormon pada pria, tidak membiarkan lemak banyak tertinggal di tubuhnya. Sedangkan, wanita secara umum memiliki lemak yang lebih banyak dan secara biologis tubuh lebih sering menyimpannya dibandingkan mengeluarkannya. Ada beberapa gaya hidup pria yang bisa kita contek dalam hal penurunan berat badan.

1. Pria jarang ngemil makanan manis
Pria dan wanita sama-sama suka ngemil. Tetapi wanita cenderung suka ngemil makanan manis seperti puding, coklat, permen yang mengadung gula dan tentunya kalori tinggi. Menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Cornell University, saat berada dalam keadaan stres atau depresi wanita cenderung mengonsumsi makanan manis dan pria cenderung mengonsumsi daging-dagingan.

"Mengonsumsi protein lebih baik dibandingkan dengan kue manis," kata salah satu tim peneliti. Selain itu kunci keberhasilan dari diet karbohidrat adalah protein.  Mengonsumsi protein membuat Anda kenyang lebih lama dan menghindari makan berlebihan.

2. Pria berhenti makan ketika merasa kenyang
Saat pria berhenti makan, berarti mereka sudah kenyang, dan itu sudah cukup. Tetapi, wanita berhenti makan seringkali karena ingin mencoba camilan lain bukan karena sudah kenyang. Seringkali hanya gara-gara "lapar mata", wanita membeli camilan dan terpaksa menghabiskannya karena tidak mau makanan terbuang percuma. Hal itulah yang membuat diet pada wanita sering gagal.

3. Pria fokus pada pembentukan ke otot

Saat diet wanita cenderung fokus pada timbangan berat badan. Sedangkan pria lebih pada pembentukan otot, oleh karena  itu meskipun pria makan dalam jumlah banyak mereka juga mengimbanginya dengan olahraga.

Sedangkan wanita cenderung menurunkan berat badan dengan membatasi makan tanpa disertai olahraga. Padahal olahraga tidak bisa bisa dilepaskan dari diet. Untuk itu mulai sekarang lakukan olahraga secara teratur.

4. Pria jarang melampiaskan emosi pada makanan
Saat depresi atau stres wanita seringkali melampiaskannya pada makanan. Kita bisa makan dua kali lebih banyak saat emosi dan hal itu terkadang dianggap sebagai pembenaran. Bagi kaum pria, ketika emosi mereka berarti membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Bisa dengan liburan, berolahraga, melakukan hobi atau hal lain yang disukainya. Jika Anda dalam keadaan stres, depresi atau emosi jangan melampiaskannya dengan makan banyak.

Akan lebih baik jika Anda ke salon, creambath, lulur atau pedikur menikur. Selain membuat emosi Anda turun, tentunya penampilan menjadi lebih segar.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Contek Diet Ala Pria
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogtipshidupsehat.blogspot.com/2012/03/contek-diet-ala-pria.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Gaya Hidup Sehat | Artikel dan Tips Kesehatan.